Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon / telusur.co.id

telusur.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima kedatangan kuasa hukum dan keluarga Eggi Sudjana di ruangannya, Lantai 3, Nusantara III, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/19).

Kuasa hukum dan keluarga mencurahkan keluh kesahnya kepada Fadli Zon. Keluhan yang disampaikan oleh Ketua tim Advokasi Eggi Sudjana, Al Katiri.

Setelah selesai mendengarkan curhatan keluarga Eggi, Fadli meminta keluarga untuk terus bersabar dan berjanji akan meneruskan keluhan keluarga Eggi kepada Komisi III DPR RI, agar mendapatkan tindak lanjut.

“Akan saya sampaikan. Kalau bisa ada aduan tertulis. Supaya bisa langsung diteruskan ke Komisi 3 dan Kapolri. Agar Komisi 3 bisa memperdalam,” ujar Fadli diruangannya, Lantai 3, Nusantara III, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/19).

BACA JUGA :  Postingan 'Potong Bebek Angsa PKI', Timses Jokowi-Ma'ruf: Fadli Zon Nggak Asyik

Bukan itu saja, ia juga menyatakan siap untuk menjadi penjamin, agar Eggi bisa segera mendapatkan hak penangguhan penahanan. “Saya siap jadi penjamin,” sebutnya.

Menurutnya hal itu dilakukan, karena ia juga sangat curiga dalam kasus Eggi ini sangat kental dengan nuansa politik. Sehingga sangat perlu untuk diperjuangkan.

“Kalau saya lihat ada kejanggalan-kejangalan seperti ada nuansa politik. Ditahan ditempat sendiri, gelar perkara sebelum diperiksa, dan dengan alasan people power. Saya kira ini memang harus diperjuangkan,” ungkapnya lebih lanjut.

Seperti diketahui, Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar. Eggi menjadi tersangka makar setelah ucapan ‘people power’ di depan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 17 April 2019.

BACA JUGA :  Posting Video 'Potong Bebek Angsa PKI', Perludem Sebut Fadli Zon Provokatif

Eggi telah ditahan di Polda Metro Jaya sejak Selasa (14/5) pagi. Penahanan dilakukan setelah polisi memanggilnya sebagai tersangka dan menangkapnya di Polda Metro Jaya seusai pemeriksaan pada Senin (13/5) malam. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini