Sidang Pembacaan Keputusan Bawaslu Jawa Barat / Ist

telusur.co.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Barat memutuskan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi terbukti bersalah secara administratif dalam prosedur penyelenggaraan rekapitulasi suara Desa Jatimulya dan PPK Tambun Selatan.

Putusan Bawaslu ini akan menjadi bukti kuat bagi PKS agar KPU-RI dapat melakukan penghitungan suara ulang DPR-RI di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan.

Budi Purwanto, selaku pelapor dari PKS Kabupaten Bekasi berharap pembetulan perolehan suara bisa dilakukan sesegera mungkin sehingga perolehan suara Partai Nasdem dapat dikoreksi dan dikembalikan ke angka 1.430 dan bukan 7.525 suara.

BACA JUGA :  Mendagri Harap Pemilu Berjalan Rukun dan Damai

“Dengan pembetulan tersebut, nantinya KPU dapat menetapkan kursi ke-10 DPR Dapil Jabar 7 kepada PKS,” kata Budi Purwanto, Kamis (16/5/19).

Sidang pembacaan keputusan Bawaslu Jawa Barat berlangsung pada Rabu, 15 Mei 2019. Dalam kesempatan itu hadir KPUD Kabupaten Bekasi sebagai terlapor dan Bawaslu Kabupaten Bekasi sebagai pihak terkait.

Budi menambahkan, pihaknya akan meneruskan hasil keputusan Bawaslu Jawa Barat ke KPU Pusat. “Besok akan langsung kami antar ke Jakarta.” katanya. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini