telusur.co.id – Kesatuan Angkatan Mudah Sriwijaya (KAMSRI), organisasi kemasyarakatan pemuda asal Sumatera Bagian Selatan, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu Dan Bangka Belitung bersama BNI Syariah mengadakan Buka Bersama dengan 100 Anak Yatim disertai santunannya.

Acara digelar di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah. Kemas Abdurrohim, Ketua Umum KAMSRI mengatakan, bulan puasa ini bulan berbagi. Esensi merasa lapar selain bentuk kepatuhan kepada Allah sebagai ibadah.

Juga merupakan penanaman dan penyegaran rasa empati orang yang berpunya (the have) kepada orang tidak punya (the have not). “Bentuk-bentuk kegiatan semacam ini ingin kita tradisikan, disamping untuk mendekatkan diri dengan masyarakat bawah. Juga untuk membangun mereka, biar lebih baik kehidupannya”, katanya dengan semangat.

Dalam hal kerjasama, Kemas mengucapkan terimakasih atas kesediaan BNI Syariah. Dan dia berharap kerjasama ini bisa dilanjutkan lagi dan dalam kegiatan lain yg lebih besar nilai manfaatnya bagi ummat.

Sementara, Ketua Dewan Pembina H.M. Syarman mengatakan, KAMSRI sebagai organisasi yang sudah cukup lama, 35 tahun. Harus berbuat banyak untuk bangsa. “Banyak hal-hal yang strategis harus dilakukan oleh KAMSRI. Baik bersifat lokalistik maupun nasionalistik. Sayangnya, terkadang peluang dan kesempatan itu tidak dimanfaatkan maksimal, bahkan terlewatkan. ini perlu dirobah team work dan cara berfikir organisatoris,” kata tokoh dengan panggilan KJB (Kiai Jenggot Bodas), lantaran Jenggotnya Putih.

Prof. Jimly Asshiddiqie sebagai Ketua Dewan Penasehat memberikan apresiasi kegiatan ini. “Semoga KAMSRI selalu sukses dan terus berkibar”, kata Anggota DPD RI 2019-2024 terpilih mewakili DKI, Selasa.

Sementara itu Direktur Utama BNI Syariah mengatakan, kerjasama semacam hendaknya dapat kita laksanakan, meskipun bentuknya berbeda. “BNI Syariah mempunyai dana keumatan, sebagai bentuk kepedulian untuk membangun kelas bawah, UMKM agar mereka kelak mampu bergerak sendiri menjadi kelompok usaha yang sehat”, kata dengan nada apresiatif. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini