foto|net

telusur.co.id – Seluruh caleg baik DPR RI maupun DPD RI sedang deg-degan menunggu hasil rekapitulasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yang menang pasti gembira. Yang kalah tak perlu marah.

Tetapi, caleg DPD RI dari daerah pemilihan Gorontalo, Fadel Muhammad pasti sedang berbunga-bunga. Pasalnya, berdasarkan hasil pleno rekapitulasi KPU Provinsi Gorontalo, Fadel meraih suara tertinggi.

Mantan anggota DPR-RI dari Partai Golkar, berhasil mendulang 161.043 suara. Dengan begitu, Fadel bakal melenggang ke DPD-RI. Menjadi senator.

Selain Fadel, tiga tokoh lain yang bakal duduk sebagai senator dari dapil Gorontalo yakni Abdurahman Abubakar Bahmid dengan meraih 103.916 suara.

Posisi ke tiga diraih Rahmijati Yahya dengan perolehan suara 75.446 dan posisi ke empat ditempati Dewi Sartika Hemeto, yang meraih 70.248 suara.

Fadel menggantikan isterinya, Hana Hasanah yang pada Pemilu 2014 berhasil meraih kursi ke DPD-RI, kemudian maju pada Pemilihan Gubernur Gorontalo, periode 2012-2017, namun belum beruntung.

Kondisi yang sama dialami Hana pada Pemilu 2019 ini, ia maju sebagai calon anggota DPR-RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), juga belum meraih keberuntungan. (ham)

Like :
BACA JUGA :  Komite I DPD Susun RUU Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini