Upacara Sertijab Dan Kenaikan Pangkat Pati Polri / Ist

telusur.co.id – Upacara serah terima jabatan Irwasum, Kabaharkam dan Kabaintelkam Polri yang digelar hari ini, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Sertijab dilakukan sebagaimana surat telegram Kapolri yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri nomor Nomor ST/1202/IV/KEP./2019 per tanggal 26 April 2019, terkait rotasi jabatan.

Pantauan di lokasi, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/19), terlihat sejumlah Pati Polri yang akan menyandang jabatan baru.

Sebagaimana surat telegram Kapolri, Kapolda Jawa Barat akan diisi Irjen Rudy Sufahriadi, yang saat ini menjabat Asops Kapolri. Sementara Kapolda Jabar saat ini, Irjen Agung Budi Maryoto bakal menjabat Kabaintelkam dan menyandang bintang tiga, menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang memasuki masa pensiun.

BACA JUGA :  Kapolres Ketapang Dicopot Terkait Kantor Polisi Bersama RI-Cina

Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin diangkat menjadi Asops Kapolri. Untuk Kapolda Papua, diisi Brigjen Rudolf Albert Rodja, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat, bakal ditempati Brigjen Herry Rudolf Nahak yang saat ini menjabat Dirtipidum Bareskrim Polri.

Sedangkan Irjen Rycko Amelza Dahniel, yang saat ini menjabat Gubernur Akpol, bakal mengisi jabatan sebagai Kapolda Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono bakal menjadi Kabarhakam Polri menggantikan Komjen Moechgiyarto.

Kapolda NTB, bakal berganti dari Irjen Achmat Juri ke Brigjen Nana Sujana yang saat ini menjabat sebagai Dirpolitik Baintelkam Polri. Untuk Achmat, ia dimutasi sebagai Gubernur Akpol. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini