telusur.co.id – Kerjasama yang dilakukan oleh Kementerian Koperasi dan UKM dengan perusahaan yang berbasis digital yakni Gojek ialah sebagai upaya untuk membawa pelaku koperasi dan UKM menembus e-commerce. Kemenkop meyakini pelaku koperasi dan UKM, ke depan, akan semakin berkembang dengan baik.

Demikian disampaikan oleh Deputi Bidang Pengembangan SDM, Kemenkop dan UKM Rulli Nuryanto dalam konperensi persnya di Jakarta, Selasa (21/5/19).

“Kemarin saya baru tandatangan MoU dengan Gojek ini salah satu upaya dari kami untuk menawar koperasi dan UKM bisa menembus e-commerce,” kata Rulli.

BACA JUGA :  Ribuan Unggulan KUMKM Telah Manfaatkan Layanan Promosi Smesco

Rulli berharap, dengan kerjasama itu, berdampak pada terwujudnya komitmen bersama untuk memberdayakan dan meningkatkan daya saing UMKM melalui pelatihan untuk meningkatkan skala bisnis, keterampilan dan kesejahteraan UMKM di Indonesia melalui teknologi.

“Dengan kerja sama dengan e-commerce ini selain pelatihan, UMKM langsung difasilitasi masuk ke marketplace yang ada di Gojek,” kata Rulli.

Sebelumnya, Chief of Public Policy and Government Relation Gojek Dyan Shinto E. Nugroho mengatakan pihaknya selalu mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oUMKM supaya terus tumbuh. Lewat kerja sama ini, Dyan Shinto berharap, menjadi kunci mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.[Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini