Diskusi bertajuk "Pemuda, Mana Suaramu?" di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/19).

telusur.co.id – Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Asrorun Niam Sholeh mengatakan, ruang partisipasi pemuda dalam membangun bangsa ini sudah mulai bergeser. Yakni dari ruang partisipasi politik, ke ruang partisipasi yang lain. Misalkan ekonomi, budaya, teknologi, olahraga, dan lain sebagainya.

Dia mengatakan, jika dibandingkan dengan era kemerdekaan, hingga beberapa tahun lalu, partisipasi pemuda di dunia politik sangatlah besar. Namun katanya bukan berarti mereka tidak berkontribusi bagi bangsa ini.

“Pada satu sisi peranan pemuda cenderung lambat di dunia politik, tapi disisi lain dunia inovasi, ekonomi, teknologi, dan lain-lain anak muda justru yang menguasai,” kata Niam dalam diskusi bertajuk “Pemuda, Mana Suaramu?” di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/19).

BACA JUGA :  GMKI Minta Presiden Bentuk Badan Urusan Pemuda Langsung di Bawahnya

Menurut dia, peranan pemuda itu sudah pasti mampu mengangkat ekonomi bangsa. Karenanya, dia kurang setuju dengan anggapan yang mengatakan bahwa pemuda zaman sekarang lebih mementingkan dirinya sendiri ketimbang kepentingan bangsa.

“Kita hanya melihat pergeseran partisipasi kaum muda,” pungkasnya. (Fhr)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini