Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama Bogor, Iyus Khaerunnas / Net

telusur.co.id – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Bogor, Iyus Khaerunnas ditangkap aparat kepolisian. Penangkapan terhadap Iyus terkait bicara mengenai adanya kecurangan Pemilu, masifnya komunisme, hingga ajakan untuk melawan itu semua, dalam sebuah video yang beredar.

Kabar penangnkapan Iyus dibenarkan Kapolres Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser ketika dihubungi , Sabtu (18/5/19). Kombes Hendri mengatakan, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

“Ya. Sedang pemeriksaan,” kata Kombes Hendri.

Hendri mengatakan, Iyus ditangkap pada hari Jumat kemarin. Dirinya mengaku belum mengetahui status hukum terhadap Iyus. Yang pasti, saat ini Iyus masih diperiksa polisi.

BACA JUGA :  Polisi Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Penyebar Hoax

“Saya belum dapat laporan detailnya dari Satreskrim apa hasilnya,” katanya.

Sebelumnya, kuasa hukum Iyus, Beni Mahyudin mengatakan jika kliennya dijerat dengan Undang Undang ITE. Namun terkait pasal yang dijerat saat ini tim kuasa hukum masih mendampingi jalannya BAP.

“Saya belum bisa jelaskan saat ini yang jelas undang undang ITE,” kata dia.

Beni mengatakan, menurut keterangan Kepolisian penangkapan ini bukan atas laporan seseorang melainkan temuan Police Cyber di media sosial Youtube. Berdasarkan keterangan kliennya, terdapat video yang terpenggal, ketika Ustaz Iyus menjelaskan masalah Jihad.

BACA JUGA :  Polisi Kembali Perpanjang Masa Penahanan Ratna Sarumpaet

Klienya, kata Beni, tidak mengetahui siapa yang menyebar dan memotong video tersebut ke dalam Youtube. “Menurut keterangan Ustadz, siapa yang viralkan belum tahu,” kata dia.

“Menurut penyidik sudah tersangka ya. Saat ini sedang di-BAP didampingi kuasa hukum,” kata Beni. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini