Politikus Partai Demokrat, Andi Arief / Net

telusur.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief menanggapi pernyataan Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein yang menyebut Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai orang yang licik.

Menurut Andi, Kivlan menyerang SBY karena Ketua Umum Partai Demokrat itu dianggap musuh besar yang menghalangi ambisi kotor Kivlan dan komplotannya yang kerap bermain api membenturkan rakyat dengan isu SARA.

“SBY dianggap musuh besar karena penghalang ambisi kotor Kivlan Zen dan komplotannya yang kerap bermain api membenturkan rakyat dengan atas nama agama dan SARA dari mulai Konflik Ambon, Poso, Sampit dll. Kivlan tak pernah membela Islam,” tulis Andi di akun Twitternya, @AndiArief_, Jumat (10/5/19).

BACA JUGA :  SBY Sarankan BPK Audit Dana Petemuan IMF-Bank Dunia di Bali

Sebelumnya, Kivlan Zen menyebut politisi Partai Demokrat tidak jelas. Bahkan ia menuding SBY bermanuver agar Prabowo Subianto tidak menjadi calon presiden.

“Orang Partai Demokrat nggak jelas kelaminnya, SBY nggak jelas kelaminnya, dia mau mencopot Prabowo supaya jangan jadi calon presiden dengan gayanya segala macam cara,” kata Kivlan di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/19).

BACA JUGA :  Demokrat Sarankan Jokowi Berkantor Di Lombok

Kivlan mengungkapkan, SBY merupakan juniornya di militer sehingga ia sangat memahami sifat dan karakter SBY. Menurutnya, SBY adalah orang yang licik karena tidak ingin jenderal lainnya menjadi presiden.

“Dia (SBY) saya tahu sifatnya, mereka ini saling bersaing antara Prabowo dan SBY.
Dia tak ingin ada jenderal lain yang jadi presiden, dia ingin dirinya sendiri dan dia orangnya licik,” ujar mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kas Kostrad) itu.

“Sampaikan saja bahwa SBY licik. Dia junior saya, saya yang mendidik dia, saya tahu dia orangnya licik, dia mendukung 01 waktu menang di tahun 2014,” kata Kivlan. (Fhr)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini