Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik/ Net

telusur.co.id – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, menemui keluarga Harun Rasyid, korban meninggal saat kerusuhan 22 Mei itu.

Dipimpin Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik, kedatangannya untuk mendalami informasi yang disampaikan keluarga korban sebelumnya.

“Kita mencoba mendalami informasi yang sudah disampaikan keluarga kemarin dan juga membandingkan dengan informasi sebelumnya,” kata Taufan kepada wartawan, di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (29/5/19).

Dalam pertemuan tertutup, dirinya menyampaikan kalau keluarga Almarhum Harun merasa terganggu dengan adanya personel polisi yang kerap datang ke rumah.

“Keluarga agak sedikit terganggu, kesan saya begitu. Terganggu karena ada petugas-petugas yang datang bertanya berulang kali sama mereka sehingga mungkin mereka merasa ada perasaan ada tekanan ya,” katanya.

Pihak keluarga juga mempertanyakan hasil autopsi dan barang-barang milik Harun yang masih ditahan polisi.

Menurut Taufan, dirinya menjelaskan kepada keluarga Almarhum Harun jika itu merupakan prosedur penyidikan.

Sebelumnya, keluarga korban bersama tim advokasi 21-22 Mei, menyambangi kantor Komnas HAM, menuntut agar diusut tuntas dugaan pelanggaran prosedur yang dilakukan polisi. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini