Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo / Net

telusur.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam kapasitasnya sebagai saksi, untuk tersangka Markus Nari, dari Fraksi Partai Golkar.

Pemeriksan dilakukan KPK kepada bekas anggota Komisi II DPR RI itu, terkait proses penganggaran proyek KTP elektronik atau e-KTP. Usai menjalani pemeriksaan, Ganjar menjelaskan jika proses penganggaran proyek e-KTP biasa saja.

“Proses biasa saja sebenarnya, dari sini ke mana,” kata Ganjar di gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/5/19).

Markus Nari ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus e-KTP. Ia disangka sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan pemeriksaan di sidang pengadilan perkara korupsi pengadaan e-KTP tahun 2011-2012 pada Kementerian Dalam Negeri dengan terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

BACA JUGA :  Meski Sudah Divonis, KPK Keukeuh Terus Garap Aseng

Ia juga disangka mencegah, merintangi penyidikan korupsi terhadap Miryam S Haryani dalam perkara indikasi memberikan keterangan tidak benar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada persidangan kasus KTP-e. KPK juga menetapkan Markus Nari tersangka korupsi pengadaan e-KTP pada 2011-2013 di Kemendagri. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini