Jembatan Cinta di Kecamatan Tarumajaya, salah satu destinasi wisata yang diminati wisatawan. Foto:telusur.co.id

telusur.co.id- Untuk menghabiskan waktu liburan selepas merayakan Hari Raya Idul Fitri, sudah menjadi kebiasaan masyarakat yang rutin dilakukan setiap tahun.

Hal itu adalah salah satu cara paling jitu untuk melepas penat, stres akibat rutinitas dan pekerjaan.

Tidak perlu melancong ke luar Daerah atau merogoh kocek yang dalam, sebab Kabupaten Bekasi juga punya banyak sekali tempat-tempat destinasi wisata yang menarik dan wajib dikunjungi.

Mulai wisata laut dan pantai, situ, hutan, dan masih banyak lagi yang lainnya tempat wisata yang cocok dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga.

“Ini referensi detinasi wisata saat libur idul fitri di antaranya, 1.Jembatan Cinta, Tarumajaya. Sungai Rindu, Desa Sembilangan Kecamatan Babelan 3. Taman Limo, Kecamatan Cikarang Barat, 4. Go Wet – Grandwisata 5. Water Boom – Lippo Cikarang,” kata Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata, Bramantio Soewarno, Senin (27/5).

BACA JUGA :  Libur Lebaran, Ratusan Ribu Warga Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

Menurut dia, untuk wisata pantai dan laut ada di beberapa titik di kecamatan Muaragembong yaitu Pantai Muara Beting, Desa Pantai Bahagia, Pantai Mekar dengan Panorama yang elok dan cantik membuat Pantai Muara Beting ini disebut sebagai mutiara Kabupaten Bekasi.

“Untuk wisata pantai laut sendiri berada di dua kecamatan yaitu Muaragembong dan Tarumajaya. Ada pantai Muara Beting, Muara Bendera dan Pantai Mekar,” bebernya.

Menurutnya, selain pantai dan laut Kabupaten Bekasi juga memiliki danau yang bisa memanjakan mata wisatawan. Danau Cibereum misalnya, nuansa eksotisme wisata alam di Kawasan Perumahan Grand Wisata Tambun Selatan dan Danau Situ Abidin di Kecamatan Bojongmangu miniatur Danau Toba ini juga sangat rekomended menjadi destinasi wisata saat libur Lebaran.

BACA JUGA :  Dipastikan, Cuti Lebaran Tetap Tujuh Hari

“Wisata danaunya pun sangat instagrammble pokoknya semua ada di Kabupaten Bekasi,” paparnya.

Masih kata dia, yang lainnya tempat-tempat wisata seperti Taman Buaya, Taman Bunga Matahari Bekasi, Danau Samba, Kawung Tilu, Situs Sejarah Gedung Juang dan banyak lagi yang lainnya, sehingga jika tempat-tempat wisata di Kabupaten Bekasi maju, hal itu juga akan berdampak positif kepada roda perekonomian masyarakat sekitar.

“Imbauan kepada pengelola wisata agar selalu memberikan yang berbaik mulai rasa nyaman dan aman kepada wisatawan, sehingga jika semuanya mendukung dan bersinergi sektor wisata di kabupaten bekasi akan maju lagi kedepannya,” pungkasnya.

Keterangan Gambar: Jembatan Cinta di Kecamatan Tarumajaya, salah satu destinasi wisata yang diminati wisatawan. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini