Mardani H Maming nomor urut 4 (telusur.co.id)


telusur.co.id- Mardani H Maming mengaku sangat berbahagia mendapatkan nomor urut 4, dalam pencabutan nomor urut calon ketua umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) pada Minggu (25/5) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

“Nomor 4 adalah angka keberuntungan bagi saya. Dulu ketika saya mencalonkan diri sebagai Bupati Tanah Bumbu saya juga mendapatkan nomor urut 4. Ketika itu saya disepelekan karena dianggap terlalu muda maju dalam Pilkada Bupati Tanah Bumbu. Namun melalui kerja keras, saya dapat memenangkan Pilkada dan menjadi bupati termuda di Indonesia,” ungkap Mardani H Maming.

Hal tersebut dikemukakan Mardani H Maming ketika ia didaulat memberikan pidato pencalonannya sebagai ketua umum BPP Hipmi periode 2019 – 2021 dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Hipmi 2019.

Mardani H Maming yang sudah mendapat rekomendasi dari 22 BPD Hipmi, menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan system pemilihan ketua umum di Hipmi, karena Hipmi punya tradisi yang sangat demokratis yaitu “bersaing untuk bersanding.”

“Tradisi ini sangat positif, karena Hipmi tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan ditengah persaingan,” kata Mardani.

Lebih lanjut mantan Bupati Tanah Bumbu tersebut mengatakan, bahwa dia ingin Hipmi ke depan menjadi organisasi yang kuat dan berkontribusi nyata bagi pembangunan ekonomi Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Mardani H Maming mengusung visi “bersinergi membangun ekonomi daerah”.

Melalui visi tersebut, Mardani H Maming menawarkan terobosan baru yaitu mensinergikan antara pemerintah daerah dengan para pengusaha daerah. “Pemerintah daerah harus memberikan peluang kerja, misalnya kontrak kerja kepada para pengusaha muda di daerahnya masing-masing melalui proyek – proyek penunjukan langsung. Dengan demikian para pengusaha muda yang baru memulai karier dapat berkembang sehingga kelak akan tumbuh menjadi pengusaha yang kuat dan handal,” kata Mardani H Maming.

Mardani H Maming yang kini masih menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) juga berharap, pemerintah dan DPR bisa segara mengeluarkan peraturan perundangan-undangan yang memberikan paying hokum mengenai pemberian kontrak kerja di bawah nilai 200 juta ke bawah yang bisa menjadi peluang kerja bagi para pengusaha muda di daerah.

Sebelum pengundian nomor urut para calon ketua umum BPP Hipmi, pada acara Silatnas Hipmi 2019 tersebut dilaksanakan acara buka puasa bersama yang dihadiri Presiden Joko Widodo yang didampingi sejumlah menteri kabinet kerja dan pejabat lembaga tinggi negara.

Melalui Silatnas, Mardani H Maming selaku Ketua Panitia Pelaksana maupun Ketua Umum BPP Hipmi Bahlil Lahadalia meminta agar semua pihak kembali merajut kebersamaan setelah Pemilu 2019.
Hipmi menilai Pemilu 2019 sudah selesai, dan kini saatnya semua pihak bersatu kembali, untuk bersama-sama membangun ekonomi Indonesia yang lebih baik dan lebih maju.

Selain Mardani H Maming nomor urut 4, tiga calon ketua umum BPP Hipmi yang ikut dalam kontestasi adalah Bagas Adhadirga nomor urut 1, Ajib Hamdani nomor urut 2, dan Akbar Buchari nomor urut 3.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini