foto|bs

telusur.co.id – Pertandingan Chelsea vs Eintracht Frankfurt di laga kedua semifinal Liga Europa di Stamford Bridge, London, Kamis (9/5/2019) atau Jumat dini hari WIB, menguras adrenalin penonton.

Bagaimana tidak, jual beli serangan tersaji hingga 90 menit. Ditambah waktu tambahan 30 menit. Lalu, berakhir dengan drama tos-tosan. Chelsea akhirnya menjadi pemenang dan berhak melaju ke final berkat kemenangan 4-3.

Sebagai tuan rumah, Chelsea bermain sangat enjoy. Penguasaan bola, operan cantik didominasi oleh anak buah Sarri. Namun sayang, berbagai peluang manis Chelsea gagal dimanfaatkan dengan baik.

Semangat menggebu dan teriakan kegembiraan dari pemain dan penonton muncul ketika Ruben Loftus-Cheek berhasil menjebol gawang lawan di menit 28. Skor 1-0 bertahan hingga pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim saling menyerang. Eintracht Frankfurt tidak mau pulang dengan kekalahan, dengan berbagai peluang yang ada Luka Jovic berhasil menyamakan skor di menit 48.

BACA JUGA :  Hazard Ingin Kepastian Siapa Pelatih Chelsea

Hingga peluit babak kedua berbunyi, kedua tim gagal mencetak gol tambahan pada sisa waktu.

Dengan demikian, pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu karena skor imbang 1-1 juga terjadi pada pertemuan pertama di kandang Frankfurt.

Menit awal paruh kedua babak tambahan, Chelsea sempat menceploskan bola ke gawang Eintracht lewat sundulan Cesar Azpilicueta.

Namun wasit tak menganggapnya sebagai gol, karena Azpilicueta dinilai melakukan pelanggaran terhadap kiper tim tamu, Kevin Trapp.

Skor 1-1 bertahan hingga babak 2×15 menit usai. Pertandingan pun harus diakhiri dengan adu penalti.

BACA JUGA :  Tawaran Madrid Boyong Hazard Dipentalkan Chelsea

Sebastien Haller dari Eintracht yang pertama menendang. Ia berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Chelsea membalas melalui Ross Brakley.

Eintracht kembali unggul melalui tendangan Jovic. Penonton Chelsea kecewa karena, Azpilicueta gagal. Lalu, Eintracht menjauh setelah algojo ketiganya, Jonathan de Guzman, berhasil menceploskan bola.

Publik Chelsea kembali bergemuruh ketika Jorginho berhasil. Ditambah, sepakan Martin Hinteregger, yang berhasil digagalkan Kepa Arrizabalaga.

Akhirnya, si biru berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 setelah David Luiz berhasil. Petaka muncul bagi tim tamu, setelah tendangan kelima Eintracht, Goncalo Paciencia berhasil digagalkan.

Lalu, Eden Hazard menjadi pahlawan setelah berhasil menceploskan bola dan membawa Chelsea menang dan lolos ke final. Dengan begitu, pertandingan berkahir dengan skor 5-4 untuk The Blues. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini