telusur.co.id- Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, resmi melepas sebanyak 15 mobil dinas milik berbagai Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang dipergunakan bagi masyarakat yang melakukan mudik menjelang tiba nya hari raya Idul Fitri 1440 H, di siring tugu 0 Kilometer, Banjarmasin, Kamis (30-05-2019).

Pelepasan armada mudik gratis yang diikuti ratusan masyarakat dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan ini diawali dengan prosesi tapung tawar baik kepada armada mobil serta sang supir.
Menurut Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, penyediaan angkutan mudik gratis ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kalimantan Selatan yang akan berlebaran di kampung halaman bersama sanak famili dan keluarga.

“Ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan rasa kebahagiaan bagi masyarakat yang akan berlebaran di kampung halaman, jadi melihat moment ini kami memberikan fasilitas mudik gratis,” ujar Gubernur Sahbirin Noor.
Apalagi, jelas Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Sahbirin Noor), penyediaan armada mudik gratis sebagai salah satu upaya pengurangan penggunaan mobil pribadi atau masyarakat yang melakukan mudik mempergunakan kendaraan roda dua.

“Mudah-mudahan program mudik gratis dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik, karena tahun mendatang direncanakan akan ada lagi program serupa dilakukan,” papar Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan Rusdiansyah mengemukakan, selain pelepasan mudik gratis kloter pertama ini, dihari yang sama juga dilepas sekitaran 10 mobil di lapangan Murjani Kota Banjarbaru oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan, kemudian yang lebih banyak masyarakat yang sudah melakukan pendaftaran yakni di hari Minggu (02-06-2019) nanti.

“Di kloter kedua nanti sekitaran 200an masyarakat sudah melakukan pendaftaran mudik gratis, sehingga mobil yang disiapkan akan lebih banyak dari kloter pertama,” jelas Rusdiansyah.

Dengan penuh antusiasnya masyarakat mengikuti mudik gratis ini memang dinilai sangat memperingan masyarakat yang akan pulang kampung untuk berkumpul dengan sanak famili dan keluarga.
Siti (33) warga Kotabaru salah satu nya yang menilai mudik gratis ini bisa menghemat anggaran keluarga nya untuk bisa pulang kampung berlebaran ke ujung Provinsi Kalimantan Selatan ini.

“Terimakasih Paman Birin atas mudik gratis ini, jujur kami sekeluarga bisa menghemat anggaran, bayangkan naik travel aja sudah Rp. 170.000 perorang, dengan jumlah anak sekitar 3 orang bisa dibayangkan berapa pengeluaran yang dikeluarkan apabila tidak mengikuti gratis,” cerita Siti dengan penuh gembira. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini