Nahdlatul Ulama / Net

telusur.co.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok mengajak semua pihak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dengan semangat kebangsaan serta cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu diungkapkan Ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan menanggapi adanya Ijtima Ulama III, Kamis (2/5/19).

“Tugas dan peran Ulama adalah menjaga keutuhan serta persatuan umat dan dapat memberikan keteduhan di tengah masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Achmad Solechan.

Ia mengatakan, kepada mereka yang menjadi panutan dan memiliki umat, hendaknya menjadi penenang umat yang meneduhkan dan menentramkan masyarakat. Apalagi mereka yang dijuluki para Ustadz dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA :  Dianggap Curang, BPN Tolak Hasil KPU

Usai acara Halatul Wada’, Khotmul Qur’an dan Tawaqufan MT. Nurul Mubtadi’in, ia mengatakan, sikap kenegarawanan dan rasa sesama saudara anak bangsa, selayaknya menjadi perekat bersama setelah pesta demokrasi selesai.

Dirinya juga mengingatkan Pemilu serentak 2019 telah usai dan tinggal menunggu hasil keputusan KPU untuk menentukan pemenang dalam pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif, kini saatnya memperkuat persatuan.

Dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2019 telah memiliki aturan dan ketentuan. KPU dan Bawaslu adalah perangkat Pemerintah dan Negara yang telah bertugas dalam menjalankan tupoksinya.

BACA JUGA :  Untuk Menangkan Jokowi, Nasdem Daftar ke KPU Hari Ini

“Hendaknya semua pihak menghargai dan menjaga fungsi-fungsi dan peran kelembagaan negara. Bukan malah sebaliknya, membuat suasana makin semrawut dan kecenderungan untuk mengajak masyarakat rusuh, mengabaikan nilai luhur bangsa yang santun, berperadaban luhur yang selama telah teruji menjaga Indonesia,” ujarnya. (Fhr)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini