Aparatur Desa Sukabakti dibantu masyarakat bergotong-royong mengerjakan perbaikan jembatan Jute.

telusur.co.id – Kepala Desa Sukabakti M Naman, merespon cepat pengaduan masyarakat terkait amblasnya muka jembatan Jute yang berlokasi di Kampung Balong Tua, Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi.

Hal ini dia lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap penggunaan jalan untuk mengantisipasi terjadinya lakalantas yang kerap terjadi di lokasi tersebut.

“Kita menerima laporan dari masyarakat karena sering terjadi kecelakaan di lokasi tersebut, untuk itu saya bersama aparatur pemerintahan Desa Sukabakti dibantu  masyarakat melakukan perbaikan jembatan yang amblas dengan cara menambalnya,” katanya, Selasa (14/5).

Dia berharap, dengan di tambalnya badan jalan yang amblas tidak terjadi lagi kecelakaan lalulintas di jembatan Jute.

“Setelah ini, saya berharap tidak terjadi lagi kecelakaan lalulintas di sini. Apalagi, sebentar lagi jalan ini akan dilalui para pemudik yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya,” paparnya.

Di singgung berapa jumlah biaya yang ia keluarkan untuk perbaikan jembatan Jute, dia menegaskan semua itu dengan ikhlas dilakukan semata-mata hanya berharap ada nilai ibadah dengan memberikan banyak manfaat buat orang lain.

“Tidak penting berapa jumlahnya, yang terpenting adalah keselamatan pengguna jalan yang melintas di jalan itu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dusun III Kadus Sain saat dimintai keterangan tentang amblasnya jembatan Jute menduga karena tanah di dalam bagian muka jembatan masih labil.

“Saya kira akibat dari tanah yang labil, lalu sedikit demi sedikit jalan yang dilalui banyak kendaraan, baik kendaraan yang bermuatan ringan maupun berat sehingga jalan di muka jembatan itu semakin amblas,” ujarnya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini