Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor saat baca puisi karya sendiri di acara religi seni Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra ke-16 / telusur.co.id

telusur.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor membacakan puisi karya pribadinya dalam acara religi seni Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra ke-16, di Taman Minggu Raya, Kota Banjarbaru, Minggu (26/5/19) dini hari.

Kedatangan Paman Birin, sapaan akrabnya, disambut hangat Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan dan para seniman Banua.

Sebagai apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Paman Birin membacakan puisi karya pribadi berjudul “Tadarus Langkah”.

Bait per bait puisi yang dibacakan, penuh penghayatan. Begitupun dengan intonasi pengucapan, tegas dan sarat makna.

Puisi yang dibacakan Paman Birin itu pun memukau dan membuat para penonton serta tamu undangan yang hadir merasa takjub.

BACA JUGA :  Soal Sukmawati, Mahyudin: Saya Rasa Nggak Boleh Buat Puisi Seperti Itu

“Luar biasa. Alhamdulillah kita memiliki sosok gubernur yang peduli sastra dan seni,” kata Angrani, seorang penonton.

Menurut Angraini, penampilan Paman Birin di acara tersebut untuk kesekian kalinya, dan selalu membacakan puisi religius karya sendiri.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Sahbirin Noor mengatakan, pemerintah daerah akan selalu mendorong kegiatan yang menjadi inspirasi bagi kemajuan seni dan budaya.

“Dunia sastra merupakan karya yang tak hanya dapat dilihat kita sekarang, melainkan akan kita lihat juga dimasa yang akan datang. Kaka setidaknya, lewat hal ini menjadikan kita bangsa yang besar lewat beragam karya seniman dan sastrawan,” katanya.

BACA JUGA :  Puisi Konde Dibalas Puisi CD

Beragam kegiatan seni seperti musikalisasi puisi, pantun, tarian-tarian dan kesenian sastra lainnya, ikut memeriahkan kegiatan silaturahmi sastra yang telah berlangsung dilaksanakan selama 16 tahun dan tahun 2019 kali ini mengambil tema “Surak Sumampai”.

Acara tersebut sengaja dikemas secara religious, karena pelaksanaannya bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1440 H.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, mengaku bangga dengan terlaksananya acara tersebut, terlebih Paman Birin berkenan hadir.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu media bersilaturahmi dan bertukar gagasan antara sastrawan dan seniman yang ada di daerah. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini