Xi, yang juga ketua Komisi Militer Pusat, mengatakan angkatan bersenjata harus menyusun strategi mengambil tanggung jawab bagi persiapan untuk melakukan peperangan.FOTO:Istimewa

telusur.co.id – Perang dagang dengan Amerika Serikat hanya akan membuat China lebih kuat dan tidak akan pernah membuat negara itu bertekuk lutut, Harian Rakyat Partai Komunis menulis di halaman depan komentar yang membangkitkan semangat patriotik dari perang masa lalu.

Dua ekonomi terbesar dunia terkunci dalam perselisihan perdagangan yang semakin sengit yang membuat mereka menaikkan tarif pada impor satu sama lain.

Ketegangan memburuk minggu ini setelah administrasi Trump secara resmi menambahkan China Huawei Technologies Co Ltd ke daftar hitam perdagangan, segera memberlakukan pembatasan yang akan membuat sangat sulit bagi raksasa telekomunikasi untuk melakukan bisnis dengan perusahaan A.S.

BACA JUGA :  Latihan Perang Di Wilayah Teluk, Iran Unjuk Kekuatan

Dalam komentar tajam nasionalistis, surat kabar resmi partai yang berkuasa menggambarkan tekad Cina untuk melindunginya kepentingan dan martabat nasional sebagai “sekuat batu”.

“Perang dagang tidak bisa menjatuhkan Cina. Itu hanya akan membuat kita lebih kuat, ”katanya dilansir reuters.

“Badai macam apa yang belum terlihat, gundukan apa yang belum dialami Cina, dengan lebih dari 5.000 tahun peradabannya? Dalam menghadapi badai, hampir 1,4 miliar orang Tiongkok memiliki kepercayaan diri dan stamina. ”

Kepercayaan China datang dari semangat ketekunan rakyatnya dan perjuangan tanpa akhir, tambahnya, mengutip bencana besar seperti banjir, SARS dan gempa bumi besar di Sichuan 2008.

BACA JUGA :  RI Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Kim Jong Un dan Donald Trump

“Dari Perang Candu ke Perang Sino-Jepang ke Perang Perlawanan Terhadap Agresi Jepang dan Perang untuk Menolak Agresi dan Bantuan Korea – bencana dan kesengsaraan telah terjadi satu demi satu, memarahi orang-orang Cina, mendorong masyarakat Tiongkok untuk menempa maju dalam kemunduran dan bergerak maju dalam kesulitan,” katanya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini