telusur.co.id – Prodi Ilmu Keolahragaan (Ikor) Jurusan Pendidikan Kesehatan dan Rekrasi (Penkesrek) Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Surabaya (FIO Unesa) menggelar turnamen modifikasi cabang olahraga futsal dengan sepak bola yang bisa disebut mini soccer antar SMA/SMK Se Jawa Timur.

Ketua Pelaksana Ikor Mini Soccer Champions League 2019, Mohamad Magribi mengatakan, turnamen ini memperingati 20 tahun hari jadi prodi Ikor ini harapannya sebagai wadah mencari bibit-bibit pemain sepak bola profesional yang nantinya akan membawa Indonesia ke kancah internasional.

“Turnamen ini berlangsung selama 3 hari, itu diselenggarakan di lapangan Pusaka Karangan Surabaya yang diikuti 13 tim SMA/SMK se-Jawa Timur,” ucapnya, Minggu, (05/5/2019).

Harapan kegiatan ini, kata Magribi, sebagai wadah untuk bibit-bibit pemain profesional dan dapat meningkatkan tali silahturahmi antar pemain pemain tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi.

“Dan juga sebagai gebrakan awal dalam ajang mini soccer karena memang diluar sana masih sedikit yang menyelenggarakan event mini soccer, dan harapannya mini soccer dapat dijadikan event nasional ataupun internasional,” tutur Wakil Ketua Hima Ikor tersebut.

Saat closing ceremony games, dihadiri langsung oleh Ketua Jurusan Penkesrek Pudjijuniarto, Dosen Pendamping event mini soccer Indra Himawan, Andin Sudijandoko, Hijrin F dan Yetty Septiani.

Pada sambutannya Indra Himawan mengatakan, selamat atas tim yang telah menjadi juara, harapannya para juara jangan berpuas diri karena nantinya event mini soccer ini dijadikan sebagai ajang tahunan dan nantinya dapat melahirkan pemain profesional yang menjunjung tinggi nilai sportivitas.

Perlu diketahui, selama turnamen diselenggarakan, pemenang juara 1 SMAN 1 Wonoayu, juara 2 SMAN 4 Sidoarjo, dan juara 3 SMA Shafta Surabaya.

Dan yang terakhir, ada supporter fanatik dari Sma Shafta (Super Elsha) yang mendukung timnya bertanding dari awal jalannya turnamen sampai akhir menjadi best suporter Ikor MSC 2019. (Ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini