telusur.co.id –¬†Dua kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nihayatul Wafiroh dan Nashim Kan, diprediksi berhasil lolos ke DPR RI dari¬†Dapil Jatim III meliputi Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso.

Berdasarkan penghitungan yang disebarkan Divisi Pemilu Kaukus Muda Tapal Kuda Hendrawan dan Ahmad Novrizal, Nihayatul merebut kursi pertama dengan perolehan total suara terbanyak, yakni 111.673 suara, sedangkan Nasim Khan merebut kursi keempat dengan 80.413 suara

Kemudian, kursi kedua Dapil Jatim III direbut Caleg PDIP, Sonny T Danaparamita dengan raihan 65.142 suara, kursi ketiga diraih kader Gerindra, Sumail Abdullah, 47.010 suara.

BACA JUGA :  DPR Soroti Tewasnya Dua Nelayan Indonesia Akibat Kapal Berbendera Cina

Tiga kursi lainnya masing-masing direbut Caleg Golkar Zulfikar Arse, Caleg PPP Sy Anas Thahir, serta Politikus NasDem Fadil Muzakky Syah merebut kursi terakhir

“Saya berterimakasih kepada semua masyarakat Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso karena memberikan kepercayaan untuk mewakili mereka di Parlemen,” ujar Nasim Khan, Jumat (2/5/19).

“Ini adalah amanah yang harus saya jalankan sebaik-baiknya buat masyarakat Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi. Mohon doa restunya semua,” sambungnya.

Untuk suara partai, PKB sangat dominan dengan 460.895 suara. Jauh meninggalkan PDIP di posisi kedua dengan suara 328.933, Gerindra di posisi ketiga dengan suara 178.667, Golkar 130.888, PPP dengan 126.450, dan NasDem 119.160 suara.

BACA JUGA :  Pegamat Sebut Isu SARA Masih Kencang di Pilpres

 PKB yang besar ini salah satunya disumbangkan oleh Sukron Ma’mun Hidayat yang menjadi caleg PKB nomor urut 5. Meski gagal diakumulasi menjadi kursi ketiga PKB, adik kandung Bupati Banyuwangi H Abdullah Azwar Anas ini meraih cukup banyak suara.[Tp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini