Ketua HDCI Surabaya Toni Wahyudi (kiri) bersama takmir masjid (kanan) saat hadiahi umroh. Foto :telusur.co.id

telusur.co.id- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Polisi Daerah Angkatan Darat (HUT POMAD) ke 73 dan HUT Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya ke 29 menggelar acara “Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan”.

Acara ini diselenggarakan di Gedung Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, Kel. Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya.

Tak sampai disitu, acara ini juga menghadirkan narasumber kondang yang lucu dan terkenal, yakni Muhammad Nur Maulana (Ustadz Maulana) sebagai pengisi Tausiyah Ramadhan di acara tersebut.

Ada pula acara ini juga tetap menitikberatkan pada Buka Puasa Bersama (buber) dengan 2000 masyarakat dan yatim piatu. Kemudian, juga memberikan puluhan doorprize (sepeda gunung, TV LED, dll), dan berbagi Umroh bagi 5 orang Takmir Masjid setiap tahun.

BACA JUGA :  Medali Kemerdekaan Pers Untuk Jokowi Dinilai Tidak Pantas

Ketua HDCI Surabaya Toni Wahyudi mengatakan, pada HUT HDCI ke -29 ini bersama-sama dengan HUT POMAD ke-73 akan memberangkatkan takmir masjid sebanyak lima (5) orang yang sudah dipilih.

“Lima takmir masjid itu sudah dipilih dari seluruh masjid di Surabaya,” ungkapnya. Minggu, (26/5/2019) malam hari.

Pria yang dipanggil akrab Yudi ini menambahkan bahwa, pada tahun depan, berencana bisa memberangkatkan umroh sebanyak 10 takmir masjid. Dan selanjutnya, pada tahun berikutnya bisa memberangkatkan 15 orang takmir.

“Pemberangkatan umroh itu bisa dilakukan secara bergiliran,” ucap Yudi.

Ketulusan dan keikhasan yang ditunjukkan HDCI itu berasal dari lubuk hati nurani yang paling dalam. Ini sejalan dengan keinginan HDCI untuk mengubah stigma negatif di mata masyarakat.

BACA JUGA :  Jumlah Korban Tewas Bertambah Dua Orang

“HCDI bukanlah klub motor eksklusif. Kami ingin menarik semua golongan masyarakat dan menjadi keluarga besar HDCI,” tegasnya.

“Kepedulian HDCI untuk memberangkatkan marbot masjid ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh klub motor di Indonesia,” beber Yudi.

Di kesempatan yang sama, Kolonel CPM Wijaya Permana Kodam V Brawijaya mengatakan, dalam HUT POMAD ke-73 dengan HDCI ke-29 menggelar kegiatan buka puasa bersama dan memberangkatkan umroh untuk 5 marbot masjid dan memberikan bantuan anak yatim-piatu.

“Harapan kami sebagai prajurit militer, HDCI bisa terus menjalin kerjasama dengan baik. POMAD adalah bagian dari AD bersama masyarakat, dan HDCI bisa membaur dan kegiatan bakti sosial yang dilakukan bisa dirasakan masyarakat. Kita mendukung pengamanannya,” tutupnya. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini