Presiden KAI, Erman Umar

telusur.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Erman Umar menghargai dan menghormati sikap Capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang melanjutkan perjuangannya melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurutnya, gugatan ke MK sebagai sarana yang tersedia untuk membuktikan apakah benar bahwa perhitungan hasil rekapitulasi Pilpres yang dilakukan oleh KPU adalah salah atau keliru. “Dan untuk membuktikan apakah benar Pemilu telah dilakukan dengan curang,” ujar Erman melalui keterangan tertulisnya, Sabtu.

Karenanya, ia meminta kepada pihak–pihak yang ingin mengucapkan selamat kepada Capres 01 Jokowi-Ma’ ruf mohon ditunda dulu sampai adanya putusan Mahkamah Konstitusi. “Karena dengan diajukannya gugatan oleh Capres 02 Prabowo-Sandi ke MK maka keputusan KPU yang memenangkan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf belum berlaku,” bebernya.

BACA JUGA :  8 Orang Pendemo Meninggal, Presiden KAI Desak Polri Usut Tuntas

Dan bukan tidak mustahil, lanjutnya, putusan MK dapat memenangkan pasangan Prabowo-Sandi, jika mereka bisa membuktikan bahwa Pemilu telah dilakukan dengan curang secara terstruktur, sistematis dan masif.

Berikutnya, Erman mengingatkan sekaligus menghimbau kepada Mahkamah Konstitusi untuk mampu menangani perkara sengketa Pilpres ini dengan adil dan mampu mempertahankan Integritasnya sebagai Lembaga Independen Penjaga Konstitusi, yang tidak dapat dipengaruhi,ditekan oleh pihak manapun juga. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini