Tiga caleg muda Gerindra Jakarta Timur yang bakal melenggang ke Kebon Sirih. (Ist)

telusur.co.id – Wakil ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Adi Solihin mengatakan, preferensi anak muda akan memilih anak muda yang diyakini oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M.Taufik, dibuktikan dengan banyaknya Caleg DPRD dari kaum Muda yang merupakan kader-kader muda Partai Gerindra.

Menurut Adi, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga pernah menyampaikan, bahwa semakin banyak anak-anak muda peduli politik, faham politik dan berani berpolitik, maka itu akan semakin baik.

“Dari sekian banyak caleg-aleg muda di wilayah Jakarta Timur yang terbagi 3 dapil, yaitu dapil 4, dapil 5 dan dapil 6, ada 3 anak muda yang insya Allah lolos menuju kebon sirih atau DPRD DKI,” kata Adi di Jakarta, Rabu (15/5/19).

Tiga anak muda tersebut diantaranya adalah, Ichwanul Muslimin, yang berusia 40 tahun, caleg dapil 6 yang meraih perolehan suara 9.392 . Setelah itu, Zuhdi Mamduhi, yang berusia 38 tahun dari dapil 4 meraih suara sekitar 16.160 , dan Adi Kurnia Setiadi, dengan usia 40 tahun dari dapil 5 meraih suara sekitar 22.673.

Adi Kurnia menjadi peraih suara terbanyak dibandingkan dengan 30 caleg Partai Gerindra di 3 dapil Jakarta Timur.

BACA JUGA :  Datangi Bawaslu, Yusril : Tidak Ada Alasan KPU Mengatakan Dokumen PBB Tidak Lengkap

“Tiga anak muda yang berhasil lolos menjadi anggota DPRD DKI merupakan kader-kader muda Partai Gerindra, sekaligus wajah-wajah baru yang akan mewakili Gerindra dari wilayah Jakarta timur di Kebon Sirih periode 2019-2024,: terang Adi.

Dijelaskan Adi, Ichwanul dan Zuhdi merupakan sesama aktifis pemuda Jakarta yang aktif di organisasi kepemudaan dan sama- sama aktifis KNPI DKI Jakarta. Sementara, Adi Kurnia merupakan advokat muda yang saat ini menjabat sebagai Ketua Harian DPP HAMI (Himpunan Advocat Muda Indonesia).

“Banyak lolosnya caleg-caleg muda dari Partai Gerindra khususnya di wilayah Jakarta timur menjadi bukti bahwa Gerindra Jakarta Timur mampu melakukan strategi perjuangan dengan melakukan pendekatan kepada kaum milenial sebagai sasaran peraihan suara yang sangat signifikan, melalui program-program kepemudaan yang banyak di minati dan di gemari kaum muda,” ujar Adi Solihin.

Ichwanul Muslimin menyampaikan, semangat kaum muda harus ada dalam gerak langkah perjuangan Partai Gerindra, mengingat semangat kaum milenial ada dalam nafas perjuangan P.Gerindra.

Zuhdi yang merupakan aktifis muda Jakarta juga menyampaikan, bahwa semangat perjuangannya dilandasi optimisme kaum muda yang mampu memperjuangkan aspirasi rakyat, yang sampai hari ini masih kurang maksimal di perjuangkan.

BACA JUGA :  Surat Suara Tercoblos di Malaysia Melukai Hati Rakyat

Sementara, Adi kurnia yang berlatar belakang Advocat mengungkapkan, bahwa ketidakadilan dan ketimpangan sosial di wilayah Jakarta menjadi sebuah agenda yang harus diperjuangkan oleh para Wakil rakyat dari wilayah Jakarta Timur.

Di sela-sela kesibukannya mengawal proses penghitungan suara yang dimulai dari tingkat TPS, PPK dan KPUD Jakarta Timur, yang sampai hari ini belum melakukan pleno secara keseluruhan dikarenakan masih ada beberapa PPK yang belum selesai melakukan penghitungan suara, ketiga caleg muda ini bersepakat tetap akan berperan melakukan pengawalan proses penghitungan suara Pilpres sampai di tingkat KPUD kota administrasi Jakarta Timur.

Berharap perolehan suara pasangan Prabowo -Sandi mampu tampil sebagai peraih suara terbanyak di wilayah Jakarta Timur, mereka semua bersepakat tidak akan mentolelir upaya pihak pihak yang akan melakukan kecurangan yang dapat merugikan perolehan suara pasangan Prabowo-Sandi.

“Kami sangat yakin dan optimis bahwa Pasangan Prabowo-Sandi akan tampil sebagai peraih suara terbanyak di wilayah Jakarta timur,” kata mereka. (Fhr)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini