telusur.co.id – Akhiri prosesi upacara penobatan, Raja baru Thailand, Maha Vajiralongkorn, yang juga disebut Raja Rama X, menyambut ribuan rakyatnya dari balkon Grand Palace awal pekan, Senin.

Raja yang didampingi Ratu Suthida, disambut dengan sebuah band dengan memainkan lagu kebangsaan, serta tembakan kehormatan ke udara sebanyak 21 kali.

Mereka berdua melambaikan tangan dan menyapa kerumunan warga yang berkumpul dengan mengenakan pakaian berwarna kuning, warna yang terkait dengan raja.

“Saya dan Ratu sangat senang dan bahagia melihat semua warga negara bersama-sama mengungkapkan niat baik untuk penobatan saya,” kata Raja Rama X dalam pidatonya. 

BACA JUGA :  Tim PAI Kemenag Studi Banding ke Prince Songkla University Thailand

Raja Rama X juga mengucapkan terima kasih kepada warganya. Raja Rama juga mendoakan agar warganya selalu bahagia dan sukses.

“Semoga persatuan dalam menyatakan niat baik Anda kepada saya hari ini menjadi awal yang baik bagi semua orang dan setiap pihak untuk menyatukan tugas Anda demi kemakmuran negara kita,” ujarnya, seperti dimuat Channel News Asia.

Dalam kesempatan tersebut, tiga cabang angkatan bersenjata memberi hormat kepada raja sebelum perdana menteri memimpin kerumunan warga menyerukan “Hidup Raja!”.[Tp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini