Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin. Foto: Dok. Kemenpan RB

telusur.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin mengatakan, penerapan reformasi birokrasi merupakan cara efektif menghadapi dinamika perubahan global yang tak berujung

“Reformasi birokrasi menjadi penopang terwujudnya keamanan masyarakat, konsolidasi demokrasi, kepastian hukum dan keberlanjutan pembangunan,” ujar Syafruddin di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (30/4/19).

Perubahan global yang terjadi saat ini akan memberikan dampak pada dinamika keamanan dengan munculnya berbagai bentuk dan modus baru kejahatan. “Dulu tidak ada bentuk kejahatan bernama hoax, sekarang barang itu sudah ramai bermunculan di media sosial tumbuh subur bagai gurita, mendegradasi ruang literasi publik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  ETLE dan IVRIT Dekatkan Polisi dan Masyarakat

Pemahaman tentang perubahan global yang sedang terjadi saat ini penting bagi para taruna agar saat menjalani masa kedinasan mampu bertindak, paham menggunakan kewenangan dan kekuatan kepolisian secara tepat.

Sehingga, kata Syafruddin, saat menjadi pimpinan Polri dapat menghadirkan kebijakan publik yang konsisten dan dinamis menyangga perubahan peradaban. Dengan begitu, Polri akan terus bertahan sebagai leading sector yang mendorong kemajuan bangsa. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini