ASN Wali Kota Jakarta Utara sedang upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional. Foto : Dok telusur.co.id

telusur.co.id – Menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan sebagai tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019. Ribuan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan khidmat di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (2/5/19).

Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai berkualitas demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

“Peserta didik harus memiliki karakter dan jati diri bangsa ditengah perubahan global yang bergerak cepat. Saat ini, peserta didik kita didominasi generasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi. Mereka lebih mudah menyerap teknologi terbaru,” ungkap Syamsuddin Lologau, Wali Kota Jakarta Utara saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy.

BACA JUGA :  Malam Grand Final, Tiga Tiga Pasang Abnon Melaju ke Tingkat Provinsi

Dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, Wali Kota Jakarta Utara bertindak sebagai pembina upacara. “Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan tinggi sehingga menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” himbaunya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya

BACA JUGA :  Pemkot Jakut Gelar Pertemuan Dengan Wajib Pajak

“Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional. Teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan serta memajukan kebudaan Indonesia,” ucap Syamsuddin. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini