Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi / Net

telusur.co.id – Hal yang tidak biasa terjadi pada pembalap MotoGP dari Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pemilik nomor 46 itu mengalami putus rantai saat latihan bebas pertama di Circuit de la Sarthe atau yang dikenal dengan nama Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (18/5/19).

Akibat putus rantai yang dialami, Rossi terpaksa kembali ke paddock untuk mengganti ‘kuda besi’ miliknya. Tentu saja hal itu berimbas pada Rossi yang harus kehilangan banyak waktu untuk melanjutkan sesi latihan bebas.

Apalagi, saat kembali mengaspal Rossi menggunakan motor ke dua, yang settingannya berbeda dengan motor utama. Harapannya untuk dapat tampil cepat pun kandas, Rossi terhempas ke posisi 13.

BACA JUGA :  Senin, Ducati Pamer Tim Baru Untuk Musim 2018

But unfortunately I wasn’t very fast, so we have to work this evening to try to find something better,” kata Rossi seperti dimuat Crash.net.

In the end I did just one lap with the soft tyre and I’m outside the top 10, so now we have to hope that tomorrow morning I can ride in dry conditions to try to improve, and we have to try to work on the bike to have better pace.”

Dengan terlemparnya Rossi dari urutan 10 besar, maka dirinya kehilangan hak bisa masuk langsung ke sesi kualifikasi 2. Dari sesi latihan hari pertama, Rossi mengaku jika Yamaha YZR-M1 miliknya memiliki kekurangan dari segi akselerasi.

BACA JUGA :  Jatuh, Kaki Kanan Rossi Patah

Dirinya mengaku memiliki masalah pada cengkraman ban, dan tidak merasa nyaman saat mengendarai YZR-M1. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini