KGedung KPU RI

telusur.co.id – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, diperketat pengamanannya saat proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara nasional dan penetapan hasil pemilihan umum 2019.

Bentangan kawat berduri dan beberapa kendaraan taktis terlihat di depan Kantor KPU, yang menghadap ke Jalan Diponegoro itu. Sejumlah personel keamanan gabungan dari Brimob, Polisi, dan TNI juga berjaga di sekitar Kantor KPU.

“Kami percayakan sepenuhnya terkait dengan strategi atau langkah pengamanan kepada aparat keamanan yang bertugas,” kaya Ketua KPU, Arief Budiman, di sela rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara nasional di Kantor KPU, Sabtu (4/5/19).

BACA JUGA :  KPU Berharap Setelah PSU Tak Ada Lagi Persoalan yang Muncul

Pengunjung yang akan masuk ke dalam kantor KPU pun akan melewati detektor logam dan pemeriksaan berlapis mulai dari pintu gerbang.

“Kami percayakan sepenuhnya. Dipasang kawat berduri silahkan, dibutuhkan tambahan personil silahkan, mereka yang tahu dalam situasi seperti ini,” terang Arief.

Arief membantah pengamanan yang diperketat ini berkaitan dengan desakan yang ditujukan ke KPU untuk menghentikan proses real count.

“Tidak ada desakan. Dalam berdemokrasi biasa, semua bisa memberikan pendapat,” ujarnya. (Fhr)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini