Sekretaris Jendral Partai Nasdem Jhonny G Plate.(telusur.co.id)

telusur.co.id- Partai Demokrat akan mengumumkan posisinya di koalisi, setelah pengumuman rekapitulasi suara Pemilu 2019 dari KPU.

Diakui Sekretaris Jendral Partai Nasdem Jhonny G Plate, sudah ada sinyal-sinyal re posisi dari partai-partai koalisi Prabowo-Sandi pasca pengumuman resmi dari KPU, Kemarin, Selasa (21/5/19).

“Ada lah (intensif) walaupun itu kelakar,” ucap Jhonny di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/19).

Ia mengaku, kerap bertemu dengan pimpinan partai termasuk ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Demokrat dengan suasana yang cair karena dalam suasana buka puasa bersama.

BACA JUGA :  Utang RI Tembus Rp 4,754 T, Sekjen Nasdem: Bagus Dong

“Pastilah ada sinyal-sinyal politik. (Partai mana yang mengeluarkan sinyal) Kita tidak membahas khusus satu,dua, kita kan berbicara ramai-ramai. Tapi sinyal-sinyal politik itu disampaikan,” ungkapnya.

Menurutnya, sangat wajar apabila dalam satu sampai tiga hari pasca penguman resmi hasil pemilu 2019, adanya re-posisi partai dalam koalisi. Karena posisi itu tergantung pada dinamika-dinamika politik yang ada.

“Pasti reposisi itu terjadi dan itu wajar. Kalau Demokrat, sikap dia jelas. Koalisi mereka sampai hasil KPU. Setelah KPU mengumumkan pasti dia mengumungkan posisinya, “

“Saya kira satu dan tiga hari ini pimpinan parpol akan melakukan manuver yang devinitif, bagaimana membangun suatu konstruktif baru setelah pemilihan umum. Khususnya dari luar koalisi Jokowi-maruf,” lanjut Jhonny.

BACA JUGA :  NasDem Bantah Pemerintah Hamburkan Anggaran Untuk Pertemuan IMF-Wold Bank

Oleh karena itu, ia mengaku, Pihak Jokowi-Maruf akan membuka sinyak kerja sama itu.

“Kalau kami membuka sinyal politik, membuka ruang kerja sama politik,” tutupnya. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini