Halal bi halal Ipunesa. Foto :telusur.co.id

telusur.co.id- Keluarga Besar Ikatan Pensiunan Universitas Negeri Surabaya (IPUNESA) menggelar Halal bi Halal dengan tema, “Dengan Halal bi Halal Kita Tingkatkan Silaturrahim dan Kesehatan Para Lansia”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Gelanggang Mahasiswa (Gema) Unesa Ketintang, Kel. Ketintang, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya.

Ketua Ipunesa Ali Mufiarief dalam sambutannya mengatakan, halal bi halal kali ini sangat meriah, para tamu undangan hadir terutama, beberapa mantan Rektor Unesa.

Rektor Unesa yang diwakili Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ibu Rektor, Dekan Fakultas di Unesa, 2 Lembaga Unesa, 400 Pensiunan Dosen dan Karyawan Unesa, dan Pimpinan Bank Jatim dan Bank BTN, serta para tamu undangan lainnya.

“Tujuan kegiatan ini untuk mempertemukan yang muda dengan sepepuh pensiunan yang ada di Unesa. Jangan sampai nanti tenaga muda yang menjabat tidak tahu bahwa disini ada ikatan pensiunannya,” ucap Ali. Jumat, (21/6/2019).

BACA JUGA :  Ikatan Pensiunan Unesa Lakukan Surabaya City Tour 2019

Ali mengungkapkan bahwa, selama ini Ipunesa lembaganya berdiri sendiri, tidak memiliki dana sendiri, dan yang menjadi anggota Ipunesa yang telah mengabdikan diri selama 30-40 tahun di Almamater tercinta ini.

“Maka, Ipunesa berharap, ada lembaga yang menaungi kami untuk menyenangkan program-program kami. Khususnya lembaga yang relevan di bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unesa yang dipimpin Agus Hariyanto, untuk membantu dan memfasilitasi ide dan gagasan kami untuk Kampus tercinta kita bersama,” lanjutnya.

Ipunesa memiliki 3 program, di bulan maret lalu, sudah menjalankan program di bidang olahraga dan rekreasi, yakni “Surabaya City Tour 2019”.

BACA JUGA :  Ikatan Pensiunan Unesa Lakukan Surabaya City Tour 2019

“Insyallah antara bulan Oktober November, kami akan mengadakan rekreasi ke Makam Bung Karno di Kota Blitar. Untuk bulan Desember, akan menggelar General Check Up,” tuturnya.

Hari ini halal bi halal dihadiri 400 pensiunan, diharapkan tahun depan bisa dihadiri sekitar 600-700 keluarga besar pensiunan Unesa. Supaya lembaga ini menunjukkan kebersamaan dan kebahagiaan yang mendapatkan manfaat bersama untuk Unesa.

“Halal bi halal ini diindahkan dengan Mau’idlotul Hasanah oleh Dr. H. Agus Ali Fauzi, PGD, Pall Med (ECU) selaku Kepala Instalasi Paliatif RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Ia sudah berpengalaman 15 tahun dalam mengisi ceramah motivasi,” tutup Ali. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini