Gedung KemenLHK / Net

telusur.co.id – Pemilihan Presiden 2019 telah selesai. Meski pengumuman hasil Pilpres tahun ini di luar kebiasaan, karena diumumkan dini hari, namun Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia telah menyatakan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, berdasarkan perolehan suara.

Terkait hasil itu, pasangan pilihan ulama dan habaib, Prabowo-Sandi mengajukan gugatan PHPU ke MK, Jumat (24/5/19). Hal itu dilakukan usai KPU menetapkan Jokowi-Ma’ruf menang dengan 85.607.362 atau 55,50 persen suara. Sementara suara Prabowo-Sandi 68.650.239 atau 44,50 persen suara.

MK pun memiliki waktu 14 hari kerja untuk memutus sengketa tersebut. Sidang perdana akan dimulai Jumat (14/6/19).

Meski sidang perdana sengketa tersebut belum dimulai, namun kabar yang beredar di koalisi Jokowi-Ma’ruf ada Ketua Umum Partai yang sudah mengincar kursi Menteri, di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KemenLHK RI).

Ketum partai tersebut adalah pengusaha pers. Di lingkuan KemenLHK, nama sang Ketum sudah tersebar luas bakal menggantikan Menteri LHK saat ini, Siti Nurbaya Bakar.

Peluang Ketum tersebut nampaknya cukup besar untuk bisa menduduki kementerian yang bermarkas di samping komplek Parlemen, Senayan itu. Mengingat sang Ketum sangat dekat dengan Jokowi. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini