Ketua Partai Nasdem Kabupaten Bekasi Teten Kamaludin

telusur.co.id – Perebutan kursi Wakil Bupati Bekasi ditengarai bakal memanas setelah munculnya salah satu nama dari kalangan profesional, yakni pengusaha Ahmad Marjuki.

Bahkan, Ahmad Marjuki mendapatkan sambutan positif dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya dari tokoh pemuda Kecamatan Setu, Mandra Putra.

“Pada dasarnya terkait pemilihan wakil bupati itu ranahnya partai koalisi. Siapapun kita dukung untuk yang terbaik untuk Kabupaten Bekasi,” kata Mandra, Kamis(20/6).

Mandra menilai, jika benar Ahmad Marjuki maju dalam perebutan kursi Wakil Bupati Bekasi patut diperhitungkan oleh partai koalisi.

“Setahu saya, Haji Ahmad Marjuki ini merupakan sosok yang religius, pernah menjabat sebagai Ketua PCNU Kabupaten Karawang dan dikenal sebagai sosok profesional. Jadi bisa diperhitungkan,” katanya.

Mandra menyebut, jika Marjuki maju sebagai kandidat calon Wakil Bupati Bekasi akan berpeluang menjadi kuda hitam. Sebelumnya, nama Ahmad Marjuki mencuat sebagai salah satu kandidat wabup yang diperhitungkan. Namun hingga kini Marjuki belum mendaftar di penjaringan kandidat calon Wakil Bupati di Partai Golkar Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  Menteri Basuki Gunakan Hak Suaranya di Bekasi

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ahmad Marjuki merupakan salah satu pengusaha sukses di Karawang dan Bekasi serta dikenal sebagai sosok profesional. Selain itu, Ahmad Marjuki juga diketahui tinggal di Kabupaten Bekasi, tepatnya di kawasan perumahan elite Grand Wisata.

Dihubungi di tempat terpisah, Sekertaris DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi, Agus menegaskan, sampai saat ini belum mengenal Ahmad Marzuki yang disebut-sebut bakal mengisi kekosongan kursi Wakil Bupati Bekasi.

“Sampai sekarang saya belum tahu bang. Malah belum mendengar nama Ahmad Marzuki. Lah ini saya baru dengar nama itu dikasih sama wartawan. Karena informasinya belum ada yang daftar di DPD Golkar nama tersebut,” tukasnya.

BACA JUGA :  Permohonan Tak Sesuai, Kuasa Hukum Rahmat Effendi-Tri Adhianto Minta MK Tolak Gugatan Sengketa Pilkada Kota Bekasi

Menurut Agus, Hanura masih menunggu proses pendaftaran calon Wabup Bekasi di Partai Golkar.

“Sebagai partai koalisi dengan Golkar, PAN, dan Nasdem, saat Pilkada 2017 lalu, Hanura berharap yang duduk sebagai Wabup Bekasi merupakan sosok yang tidak gampang tergoda dengan APBD,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Ketua Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin. Dia mengaku belum tahu informasi adanya nama Ahmad Marzuki yang mendapat rekom dari DPP partai koalisi Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

“Ah belum ada yang dapat rekom. Tadi nama Marzuki aja saya malah belum dengar, malah belum tahu. Setahu saya yang daftar ada Amin Fauzi, Muhtada Sobirin, Siti Komariah, Juhandi, Dadang Mulyadi, Bang Obing, Bang Guntur,” katanya.

Teten menjelaskan, proses yang harus tempuh Cawabup Bekasi nantinya melewati panitia pemilihan yang sudah terbentuk di DPRD. “Ada tim 13 orang di panitia pemilihan DPRD. Nanti di situ yang akan memilih juga menetapkan wakil bupati mendampigi Eka,” ujarnya. [Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini