telusur.co.id – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menjadikan dirinya penjamin untuk penangguhan penahanan Eggi Sudjana, tersangka kasus dugaan makar.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu usai menjenguk Eggi, di Rutan Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (4/6/19).

“Saya jenguk Bang Eggi. Alhamdulillah sehat. Hari ini saya menyusul memberikan surat jaminan untuk Bang Eggi Sudjana dan akan segera diproses oleh penyidik sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku,” kata Dasco.

BACA JUGA :  Lieus Sungkharisma Tiba Di Polda Metro Dengan Tangan Diborgol

Dasco mengaku dirinya memenuhi persyaratan kebutuhan permohonan pengajuan penangguhan penahanan. Namun, ia belum mengetahui kepastian atas permohonan penangguhan penahanan Eggi.

“Nanti kapan keluarnya, itu kewenangan penyidik. Harapannya ya bisa secepatnya,” kata Dasco.

Bermula dari pidato Eggi di depan kediaman capres 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/19). Dalam pidato, Eggi menyerukan ajakan people power di hadapan pendukung kubu Prabowo-Sandi.

Eggi pun ditangkap usai menjani pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar, dan keonaran.

BACA JUGA :  Eggi Sudjana: Saya Tidak Makar, Ini People Power

Akibat perbuatannya, Eggi disangkakan dengan Pasal 107 KUHP dan/atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan/atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini