Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan / Net

telusur.co.id – Salah satu kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang tengah jadi sorotan adalah reklamasi.

Gubernur DKI itu pun menegaskan bahwa reklamasi adalah pantai, bukan pulau. Hal tersebut disampaikan Anies saat menghadiri halal bihalal bersama caleg Gerindra DKI, di salah satu hotel, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/19).

“Dari reklamasi saja, disebutnya pulau reklamasi. Tidak ada pulau. Yang disebut pulau itu adalah daratan yang terbentuk proses alami. Kalau daratan yang dibuat manusia itu namanya pantai, bukan pulau,” kata Anies.

BACA JUGA :  Pemprov DKI Sponsori Ratna Berangkat ke Chile, Anies: Sesuatu yang Normal

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu kemudian mengambil salah satu contoh, yakni Pantai Indah Kapuk, yang ia sebut sebagai wilayah reklamasi. Demikian pula kawasan Mutiara dan Ancol, disebut pantai.

“Kita telanjur menyebutnya pulau, ini hal sederhana kan. Kalau kita tidak punya pemahaman yang benar, nanti terjebak tuh di doorstop, diskusi,” kata Anies di hadapan para caleg Gerindra DKI.

Disampaikan Anies, kawasan reklamasi di utara Jakarta merupakan bagian dari Pulau Jawa. Ia mengimbau para caleg Gerindra DKI memahami hal-hal seperti itu. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini