Jalan tol trans jawa.FOTO:Net

telusur.co.id – Kendati belum waktu libur lebaran 2019, arus mudik di tol Jakarta-Cikampek (Japek) kilometer 33 sampai kilometer 70 sudah mulai mengalami kepadatan kendaraan di kedua arah pascapenutupan sementara rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di kawasan tersebut, Sabtu (1/6).

Terhitung jam 00.15 WIB tadi kembali mengalami penumpukan kendaraan. Hal itu dibenarkan oleh Perawat Jasa Marga kilometer 33, Triyani seperti dilansir antara. “Sudah mulai ramai,” katanya.

Ia menambahkan antrian kendaraan yang memanjang hingga arah Cikampek disebabkan karena mobil melaju dengan pelan di sepanjang jalan tol arahTimur tersebut.

BACA JUGA :  Kapal Patroli KPLP Siaga Selama Musim Mudik Lebaran 2019

Imbasnya, kunjungan pemudik ke posko kesehatan gratis yang ia jaga menjadi bertambah banyak.

“Lumayan banyak, mulai ramai dari abis magrib. Tadi sejak magrib ada tambahan 4 pemudik yang mampir ke posko,” ujarnya.

Sebelumnya, sekitar jam 19.25 WIB memang berlangsung penghentian sementara rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di tol Jakarta-Cikampek.

“Atas diskresi Kepolisian, rekayasa lalu lintas one way hari ini yang diberlakukan dari Kilometer (Km) 70 Gerbang Tol Cikampek Utama sampai dengan Km 263 Brebes Barat resmi ditutup,” kata Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti, seperti tertuang dalam situs jasamarga.com, Jumat (31/5).

BACA JUGA :  Mudik, Polisi Imbau Masyarakat Tidak Pakai Sepeda Motor

Ia menyebutkan, rekayasa yang dilakukan selama dua hari berturut-turut ini sebelumnya dilakukan guna mengantisipasi lonjakan kendaraan dari arah Jakarta.

Sejauh ini, Ia mengklaim rekayasa lalu lintas masih relatif berjalan sesuai rencana. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini