Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) / telusur.co.id

telusur.co.id – Ketua Tim Pengacara BPN Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto salut dengan keberanian saksi Prabowo-Sandiaga di sidang gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), Rahmadsyah Sitompul.

“Saya malah hormat sama Rahmadsyah,” sebut Bambang di MK, Jakarta, Kamis (27/6/19).

Penghormatan itu, dilakukan Bambang kepada Rahdamsyah kerena, Rahmadsyah masih mau menjadi saksi dalam kondisi dia yang sebenarnya sebagai tahanan kota kala itu.

“Gila ya, dalam situasi begitu dia masih menyempatkan hadir dan berani mengemukakan apa yang mesti dikemukakannya, jadi saya hormat. Gak banyak orang yang punya keberanian seperti dia,” sebutnya.

BACA JUGA :  Soal Alat Bukti Link Berita, BW: KPU Gagal Memahami Hukum Acara

Rahmadsyah ditangkap oleh pihak kejaksaan dalam kasus ujaran kebencian terkait Pilkada Batu Bara 2018.

Bambang pun mengaku sangat prihatin mendengar Rahmadsyah yang saat ini telah menjadi tahanan rutan, setelah menjadi saksi MK.

Bambang juga mengaku tidak sampai beranggapan kalau ditahannya Rahmadsyah itu, sebagai bentuk kriminalilasi.

“Saya belum sampai ke situ (kriminalisasi). Cuma, saya prihatin aja,” sebutnya kembali.

Seperti diketahui, Rahmadsyah Sitompul, saksi Prabowo-Sandiaga di sidang gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), ditingkatkan statusnya dari tahanan kota menjadi tahanan rutan.

Rahmadsyah merupakan terdakwa kasus ujaran kebencian terkait Pilkada Batu Bara 2018.

BACA JUGA :  Tim Hukum BPN Harap MK Pertimbangkan Bukti Kesaksian Saksi

Berdasarkan bunyi penetapan hakim PN Kisaran yang dibacakan pada Selasa (25/6/2019). Ditahannya Rahmdan, karena Rahmdan yang selama jalannya persidangan, berstatus tahanan kota. mangkir dari sidang pada 21 Mei 2019 dan 18 Juni 2019.

Ulah Rahmadsyah itu dianggap menghambat jalannya sidang. Pengalihan penahanan Rahmadsyah dari tahanan kota menjadi tahanan rutan dilakukan untuk memperlancar sidang. Rahmadsyah lalu dijebloskan ke Rutan Labuhanruku. [Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini