Sandiaga Uno / Net

telusur.co.id – Menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi jauh lebih tinggi maknanya, ketimbang sekadar memberikan ucapan selamat, kepada oemenang Pilpres 2019.

Begitu menurut peserta Pilpres 2019, Sandiaga Uno, di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (30/6/19).

“Kami sudah menghormati putusan MK kemarin dan ini sudah tingkatan yang paling tinggi bahwa kita menghormati prosesnya dan selamat-selamat itu kan kayak budaya Barat ya,” kata Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, selama kontestasi Pilpres 2019 berlangsung, kata Sandi, setiap kali ketemu selalu cipika cipiki. Bahkan, selama debat kemarin dirinya dan pasangannya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto, selalu mengucapkan kata-kata yang baik.

BACA JUGA :  Emak-emak Histeris Sambut Prabowo di Markas Soneta

“Jadi nggak ada masalah,” kata Sandiaga.

Pengusaha yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya itu mengaku bingung, ucapan selamat apa yang harus disampaikannya kepada pemenang pilpres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Menurutnya, budaya mengucapkan selamat tidak ke-Indonesia-an.

“Kalau kita mau selamat, selamat apa? Selamat kerja, selamat menempuh hidup baru. Ini budaya-budaya yang bukan ke-Indonesia-an menurut saya,” kata Sandi.

“Kita sudah menghormati dan memberikan kesempatan itu sudah jauh lebih tinggi makomnya.” [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini