Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan / Ist

telusur.co.id – Kepolisian mengapresiasi massa aksi kawal sidang Mahkamah Konstitusi (MK) yang melakukan aksi dengan tertib dan lancar, serta membubarkan diri sebelum tenggat waktu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Jakarta pukul 17.00 (kawasan) Patung Kuda sudah aman, tertib, bersih. Sekarang tim kebersihan dari Pemprov membersihkan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan di Kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/19).

Meski massa sudah membubarkan diri, Harry mengatakan pihaknya masih menjaga kawasan MK yang saat ini masih berlangsungnya sidang sengketa Pilpres 2019.

BACA JUGA :  Hadar Bantah Uji Materi Preshold Dukung Calon

“Kami masih menjaga sidang MK sampai dengan sore ini,” kata dia.

Terkait massa aksi, kata Harry, pihaknya memonitor kepulangan mereka ke tempat tujuannya masing-masing.

“Massa sebagian besar banyak yang dari luar Jakarta ya. Tadi ada yang dari Bandung, Tangerang, Banten. Kita juga sedang monitor di lapangan ada yang kembali lewat Gambir, ada yang Trans Jakarta, MRT, banyak kita monitor anggota di lapangan,” kata dia.

Terkait rencana aksi besok, Harry mengungkapkan hingga sore ini pihaknya belum menerima pemberitahuan. “Belum ada pemberitahuan aksi untuk besok.” [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini