Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar / telusur.co.id

telusur.co.id – Koalisi partai politik pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dirasa sudah cukup gemuk, dan tidak perlu ada penambahan.

Demikian menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (17/6/19).

Pernyataan politikus yang karib disapa Cak Imin itu menanggapi kemungkinan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung mendukung pasangan nomor pemilihan 01 itu.

“Ya pada dasarnya koalisi pendukung 01 ini kan sudah gemuk ya, jumlahnya besar, sehingga di DPR tidak perlu tambahan lagi,” kata Cak Imin.

BACA JUGA :  Punya Perjanjian, PKB Tetap Dukung Jokowi

Tercatat ada 9 partai koalisi yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, meskipun tidak semuanya masuk ke parlemen.

PKB sendiri merupakan salah satu partai politik yang tergabung dalam koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf bersama PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, PPP, Hanura, PSI, Perindo dan PKPI.

Meski demikian, Wakil Ketua MPR RI itu menyambut baik jika hal itu dilakukan dalam rangka rekonsiliasi nasional.

“Tapi kalau dalam rangka rekonsiliasi nasional, why not, tidak ada masalah,” kata dia.

Diketahui, Demokrat dan PAN sudah mulai menjalin komunikasi dengan Jokowi. Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan putra Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, sudah beberapa kali menemui Jokowi.

BACA JUGA :  Beredarnya Foto Romi, Jokowi, Ma'ruf Amin Upaya PPP Dongkrak Popularitas

Sementara PAN, menyatakan menerima keputusan KPU terkait hasil pilpres 2019. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini