telusur.co.id – Proses dukung mendukung dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar semakin menarik. Pengurus DPD tidak malu-malu lagi dalam memberikan dukungannya kepada Bambang Soesatyo.

Ada tujuh DPD Tingkat II yang secara resmi mendukung Bamsoet. Ketujuh daerah itu dari Kepulauan Riau; DPD Tingkat II dari sebagian Jawa Barat yang meliputi Kuningan, Cirebon, dan Ciamis perwakilan DPD Tingkat II dari Maluku, serta perwakilan DPD Tingkat II dari Papua Barat.

Dengan dukungan ini, Bamsoet yang menjabat Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar semakin kuat untuk merebut posisi beringin 1.

Salah satu yang mendukung adalah Ketua DPD Golkar Cirebon Toto Sunanto. Ia dengan tegas mendukung penuh pencalonan Bamsoet sebagai Caketum Golkar.

Menurutnya, sosok Bamsoet dianggap layak dan pas untuk menjadi ketum Golkar. Apalagi kinerjanya cukup bagus.

BACA JUGA :  Kids Jaman Now Diminta Lakukan Hal Positif

“Ya secara keseluruhan ya kinerjanya (Bamsoet) cukup bagus. Mudah-mudahan bisa ingat di DPD-DPD di bawah,” ungkap Toto di Ruang Ketua DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Ia juga yakin jika Bamsoet bisa membawa perubahan untuk partai berlambang pohon beringin itu.

Mendapatkan dukungan dari bawah, Bamsoet semringah. Ia mengucapkan terima kasih kepada DPD yang mendukungnya.

“Saya mengucapkan terima kasih. Insyaallah saya akan laksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya,” tegas Bamsoet.

Ketua DPR itu membeberkan jika masih ada pengurus DPD lain yang Ingin menyampaikan dukungan dan mendorong untuk maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar. “Sebenarnya dari berbagai daerah ingin ke Jakarta dan bertemu menyampaikan dukungan,” ujar Bamsoet

Ada lima poin yang menjadi aspirasi DPD Tingkat II dalam pertemuan hari ini. Mereka di antaranya meminta agar Partai Golkar setia dan mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) hingga selesai. Mereka juga berharap tidak ada keputusan Partai Golkar tingkat pusat tanpa melalui mekanisme partai yang mengacu pada AD/ART.

BACA JUGA :  Ketua DPR Sebut Indonesia Belum Terbebas dari Narkoba

“Yang ketiga, tidak ada lagi Plt-Plt. Karena Plt menurut daerah, temen-temen daerah menjadi momok dari pada mereka selaku pimpinan partai di daerah. Aspirasi ini mereka sampaikan kepada saya, berharap ke depan tidak ada Plt-Plt dan partai harus bisa mengayomi daerah dan membina daerah sebagaimana fungsi pengurus pusat,” tuturnya.

Perwakilan DPD tersebut juga berharap agar pengurus Golkar diisi banyak anak muda setidaknya 60-70 persen dari jumlah pengurus. Selain itu, mereka menginginkan agar jabatan Ketum Golkar hanya berlaku satu periode. [Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini