telusur.co.id – Kongres Luar Biasa (KLB) yang didengungkan beberapa senior Partai Demokrat membuat internal partai gaduh. Ada yang mendukung, ada juga yang menolak.

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta salah satu yang menolak tegas digelarnya KLB Partai Demokrat. Pernyataan itu ditegaskan oleh Ketua DPD DKI Jakarta, Santoso, Sabtu.

Menurut Santoso, wacana Kongres Luar Biasa atau KLB yang dihembuskan oleh beberapa tokoh Senior Partai Demokrat, tidak perlu direapon.

“Kami berpandangan bahwa tidak ada sesuatu kegentingan yang memaksa sehingga Partai Demokrat harus melakukan KLB,” tegasnya.

BACA JUGA :  TGB Dukung Jokowi, Demokrat: Bukan Sesuatu Yang Menarik

Dibawah kepemimpinan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, Partai Demokrat masih on the track berada pada jalur yang tepat.

Oleh karenanya, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta beserta seluruh DPC Partai Demokrat se-DKI Jakarta menolak untuk ikut dalam segala upaya yang mengarah kepada Kongres Luar Biasa (KLB) dengan alasan apapun.

“Meminta DPP untuk bersikap tegas sesuai AD – ART Partai Demokrat kepada pengurus/kader Partai Demokrat yang menciptakan kegaduhan dengan mengusulkan KLB & bentuk cara lainnya yang memecah belah Partai Demokrat,” desak dia.

BACA JUGA :  Soal Pilwalkot Bogor, Bima Arya Diusung Demokrat?

Terkait dengan peta koalisi terkini Partai Demokrat di level Nasional maupun di DKI Jakarta, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta patuh dan mengikuti patron yang sudah digariskan oleh DPP Partai Demokrat. Karena kewenangan mengenai koalisi itu adalah murni kewenangan DPP. [Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini