Pernikahan Mesut Ozil dengan Amine Gulse yang disaksikan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan istrinya Emine Erdogan / AP

telusur.co.id – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan hadir di pernikahan mantan pemain Tim Nasional Jerman, yang juga gelandang serang di klub Arsenal, Inggris, Mesut Ozil.

Tidak hanya itu, Presiden Erdogan juga mendapat peran istimewa dengan menjadi pendamping gelandang pemain keturunan Turki tersebut.

Seperti dimuat AFP (8/6/19), Mantan pemain Real Madrid itu menikahi mantan Miss Turkey Amine Gulse yang berlangsung di hotel mewah tepi Bosphorus.

Erdogan yang hadir bersama istrinya Emine terlihat tersenyum ketika berdiri di samping Ozil dan Amine.

Namun rupanya kehadiran Erdogan atas permintaan Ozil menuai kritik dari Kepala Staf Kanselir Jerman Angela Merkel, Helge Braun.

BACA JUGA :  Makin Panas, Erdogan Desak Arab Ungkap Dalang Pembunuhan Khashoggi

Menurut Braun ucapan permintaan Ozil agar Erdogan bersedia menjadi pendamping pria dalam pernikahannya menyedihkan. “Ucapannya membuat sedih,” tuturnya.

Seharusnya, kata dia, Ozil paham kalau ia sudah menuai kritikan dari publik Jerman ketika foto-fotonya bersama Erdogan tersebar pada tahun lalu, tepatnya ketika berfoto dengan Erdogan jelang perhelatan Piala Dunia di Rusia. Terlebih usai Jerman tersingkir dari Piala Dunia.

Kala itu, Ozil pun langsung mengumumkan pensiun dari tim tim nasional dan mengaku mendapat ancaman karena dianggap biang kekalahan.

Erdogan sendiri memang hobi sering menghadiri pernikahan selebritis, utamanya jelang masa kampanye. Nah, kehadirannya di pernikahan Ozil terjadi jelang pemilu ulang Wali Kota Istanbul.

BACA JUGA :  Turki Lawan Amerika, Erdogan : Lebih Baik Ditembak Di Leher Daripada Dirantai Di Leher

Yang mana pada hasil sebelumnya, partai Erdogan AKP menelan kekalahan dari oposisi dibatalkan sehingga memunculkan kritik dari komunitas internasional. [ipk]

Like :

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini