telusur.co.id – Halal bihalal yang digelar di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Timur, tujuannya, selain ajang silaturahmi, juga merupakan momen yang tepat untuk perkenalan sekaligus pemanasan atau warming up implementasi Nawa Bhakti Satya di Jatim.

Demikian disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam rangka Halal Bihalal bersama keluarga besar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim, di Kantor Bapenda Jatim, Jl. Manyar Kertoarjo, Kota Surabaya, Sabtu (15/6/19).

“Ini proses warming up kami pada staf di Pemprov Jatim, Insyallah setelah RPJMD selesai bulan depan, kami bisa melaju kencang mengimplementasikan Nawa Bhakti Satya,” kata Khofifah.

BACA JUGA :  Pererat Tali Silaturahmi, MPW Ormas PP Jawa Barat Gelar Halal Bihalal

Khofifah menuturkan, kehadiranya bersama Wagub Emil Dardak sekaligus untuk mengenalkan 9 program unggulan dalam Nawa Bhakti Satya secara langsung kepada para ASN di lingkup Pemprov Jatim. “Nawa Bhakti Satya ini kan nafas dari RPJMD, jadi harus ter-break down, para ASN harus paham jika nanti RPJMD selesai jadi Perda. Karena itu, mereka harus mengerti apa itu Jatim Sejahtera, Jatim Amanah,” paparnya.

“Inilah yang kita harap terkomunikasikan saat halal bihalal ini, kami harap kepala-kepala OPD juga bisa mengkomunikasikan lebih detail kepada stafnya.”

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga berpesan kepada Bapenda Jatim agar terus melakukan inovasi, dan memaksimalkan program-program yang sudah berjalan.

BACA JUGA :  Sambangi Airlangga, Khofifah: Golkar Antarkan Kami Menang

Harapannya, Bapenda Jatim dapat lebih optimal lagi dalam meraih PAD yang tentunya hasilnya akan digunakan untuk menyejahterakan rakyat Jatim.

“Bapenda memiliki berbagai inovasi, dan upaya jemput bola pun sudah dilakukan. Kedepan, kami harap lebih memaksimalkan lagi sistem yang sudah terkoneksi, kemudian memonitor lagi titik-titik strategis dan potensial,” terangnya sembari menambahkan, dengan melakukan hal tersebut, PAD Jatim bisa lebih besar, dan hal ini berseiring dengan tetesan kesejahteraan pada masyarakat,” tandasnya.[Tp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini