Pria yang akrab disapa Cak Imin di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (17/6/19).Foto:telusur.co.id

telusur.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya belum mengambil sikap terkait komposisi kabinet di pemerintahan ke depan.

“Kabinet belum. Insya Allah akan menjadi sikap presiden, kita akan tunggu saja karena itu kan hak prerogatif presiden,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (17/6/19).

Cak Imin juga belum mau mengumumkan siapa saja kader PKB yang akan diusulkan menjadi menteri di pemerintahan nantinya. Diapun mengaku tidak mengharapkan pos kementerian tertentu untuk diisi kader PKB.

“Nama menteri tidak akan kita umumkan, nanti menjadi bagian dari kewenangan presiden. Kita juga tidak berharap pos manapun,” ungkapnya.

Ketika ditanya wartawan perihal jumlah menteri yang akan diusulkan apakah tetap bertahan atau menambah jumlahnya, Cak Imin enggan menjawabnya.

“Semua bergantung pada presiden, tapi beliau pasti akan mengajak bicara kita, nanti kita tunggu,” terang Wakil Ketua MPR RI itu.

Untuk diketahui, saat ini dalam pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, ada empat menteri yang berasal dari PKB, yaitu Imam Nahrawi (Menpora), Mohamad Nasir (Menristekdikti), Eko Putro Sandjojo (Mendes PDTT), dan Hanif Dhakiri (Menaker). [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini