foto : Pelatih Yunan Helmi (istimewa)

telusur.co.id- Manajemen Barito Putera akhirnya secara resmi menerima pengunduran pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago.
Dimana Pelatih asal Brazil ini mundur setelah tidak mampu mengangkat performa Barito yang baru mengumpulkan 1 poin dari 4 laga yang dijalani di ajang Liga 1 Indonesia tahun 2019.

Kepastian resmi ini dikutip berdasarkan lamaan resmi milik klub Laskar Antasari yakni baritoputera.co.id, dimana langsung disampaikan oleh Manajer Barito Hasnuryadi Sulaiman di kediamannya di Jakarta, Senin (24/6) malam.

“Kami menerima pengunduran diri dari pelatih Jacksen Tiago. Karena bagaimanapun, kita harus ada perubahan,” kata Hasnur, dalam lamaan tersebut.

Sehingga sepeninggal Jacksen, posisi pelatih Kepala Barito dipercayakan kepada Yunan Helmi sebagai nahkoda yang baru. Pria yang juga menjabat sebagai Asisten Pelatih Timnas Indonesia itu dinilai memenuhi kualifikasi untuk menjalankan amanah sebagai Pelatih Kepala Barito.

“Saya rasa sudah saatnya kita memberi kesempatan pada Yunan Helmi. Dia kan sudah lama mengabdikan diri di Barito, beliau sudah jadi bagian dari keluarga besar Barito sejak jadi pemain tahun 1994 sampai tahun 2002, dan kemudian jadi asisten pelatih sejak tahun 2008 sampai sekarang. Beliau harus kita beri kepercayaan. Kalau kita cari orang baru, belum tentu mengerti semangat perjuangan kita, Coach Yunan lah orang yang paling tepat karena sudah sangat menyatu dengan tim,” tambah Hasnur, masih dikutip dalam lamaan baritoputera.co.id.

Dalam kesempatan yang sama, Hasnur juga meminta maaf kepada para suporter terkait hasil buruk yang dialami Barito dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Kami atas nama Keluarga besar Barito Putera meminta maaf yang sebesar-besarnya karena kemarin belum bisa memberikan kebahagian. Kami mohon doa dan dukungan agar kita sama-sama bisa keluar dari situasi sulit ini,” pungkasnya.

Sementara itu, dengan diserahi tanggungjawab sebagai pelatih
kepala dijawab tegas Yunan. “Dengan mengucapkan Bismillah, saya siap 100 persen untuk memberikan kemampuan terbaik saya demi Barito Putera. Mohon doa dan dukungan semua pihak untuk
kerjasamanya,” tegasnya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini