Ketua Komisi III DPR yang baru, Aziz Syamsuddin. / Net

telusur.co.id – Ketua Komisi III DPR yang baru, Aziz Syamsuddin menyatakan akan melakukan rapat pimpinan guna menindaklanjuti kasus terpidana e-KTP, Setya Novanto yang ‘pelesiran’ ke sebuah toko di Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat. Dalam rapat tersebut akan membahas mengenai pengawasan Lapas dll.

“Yang pertama mekanismenya kan saya harus rapat pimpinan untuk menginventarisir apa masalah masalah berkaitan dengan RUU yang masih tersisa di sini seperti apa kemudian jadwal pengawasan Seperti apa?” kata Aziz di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (17/6/19).

“Siklus anggaran di komisi 3 seperti apa? dan ini saya perlu waktu untuk melakukan rapat pimpinan dan terhadap tadi yang ditanyakan (kasus pelesiran Setnov),” sambungnya.

Kendati begitu, politikus Partai Golkar ini menyatakan, pihaknya sepenuhnya akan menyerahkan ke Kementerian Hukum HAM (Kemenkumham) mengenai penanganan LP. Agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

“Ya, makanya saya serahkan ini pada Menteri Hukum dan HAM. Tentu, mekanismenya kan ada. Nanti kita akan melakukan pembahasan lebih dulu lah di dalam pimpinan komisi 3,” tandasnya. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini