Foto :Dok Humas Ditjen Perhubungan laut

telusur.co.id- KSOP Kelas III Tarakan, Kalimantan Utara telah menutup Posko Angkutan Laut Lebaran (angleb) serempak dengan di wilayah lain, kemarin (21/6).

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli pada KSOP Kelas III Tarakan Syaharuddin mewakili Kepala KSOP Tarakan menyampaikan rasa syukurnya karena angkutan laut Lebaran berjalan aman, lancar, dan selamat.

“Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas berkah serta ridho-Nya angkutan laut Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar, aman dan tertib,” tutur Syahruddin.

Tak lupa pula pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua stekholer atau tim pokso dari berbagai instansi yang telah terlibat bersama membantu sehingga angleb dapat berjalan dengan lancar.

Syahruddin mengungkapkan bahwa tahun lalu dan tahun ini pihaknya bersyukur nihil atau tidak ada musibah dan kecelakaan kapal dan semua berjalan lancar dan aman.

“Ini tentu saja berkat kerja keras dan krja sama yang baik dalan mewujudkan keselamatan pelayaran,” katanya.

Dia berharap, di tahun-tahun mendatang bisa terus berjalan mulus, aman, selamat, dan nyaman, serta terhindar dari musibah kecelakaan.

Kondisi sama juga terjadi di wilayah Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Sapeken, Jawa Timur selama masa angkutan laut lebaran tahun 2019.

Kepala UPP Sapeken Anang Santoso mengatakan, pihaknya bekerja keras dan menyatukan langkah secara terkoordinasi dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan angkutan laut lebaran dengan kapal laut.

“Kami apresiasi dan berterimakasih sebesar-besarnya kepada temen-teman, dan stakeholder yang telah membantu menyukseskan mudik dan arus balik Lebaran tahun ini sehingga berjalan dengan aman, selamat, tertib dan nyaman dan semoga kerja keras kita di catat sebagai amal ibadah oleh Tuhan Yang Maha Esa,” urai Anang.

Selama angleb, pihaknya juga bersyukur tidak ada kejadian luar biasa dan semua berjalan lancar tanpa kendala berarti.

“Semoga angleb di tahun-tahun berikutnya dapat berjalan lebih baik dan layanan lebih maksimal bagi pengguna jasa,” tutup Anang.

Dengan demikian, tentunya slogan Ditjen Hubla yaitu Bekerja dengan hati, pastinya menjadikan mudik bareng menjadi asyik dan lancar.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini