Presiden USA Donald Trump (kiri) dan Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan)/Net

telusur.co.id – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diselenggarakan di Jepang bakal dimanfaatkan betul oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk menunjukan diplomasinya.

Trump menyatakan akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada pekan depan. Sebelumnya, Trump telah lebih dulu mengonfirmasi pada awal pekan lalu soal rencana pertemuan dengan Presiden China, Xi Jinping.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News, Trump menyebut dia akan mengadakan pertemuan dengan kedua presiden tersebut.

“Saya ingin ada relasi yang baik dengan Rusia, dan saya kira kami bisa memilikinya. Begitu juga yang saya inginkan dengan China. Saya akan bertemu presiden kedua negara itu pada pertemuan G20 di Jepang pekan depan,” kata Trump dalam siaran Fox News.

BACA JUGA :  G20 Selesai, Jokowi Akhiri Kunjungan Di Jerman

Sebelumnya, Presiden Tiongkok, Xi Jinping melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Utara. Kunjungan ini lebih dari 15 bulan setelah Kim Jong Un melakukan perjalanan ke Beijing dan mengundang Presiden Tiongkok untuk mengunjungi Pyongyang.

Ini adalah kunjungan pertama Xi Jinping ke Korea Utara dalam 14 tahun, dan para analis mengatakan waktunya bukan kebetulan. Minggu depan akan melihat Xi dan para pemimpin Amerika Serikat, Rusia dan Korea Selatan semua melakukan perjalanan ke Jepang untuk G20. [Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini