Aksi Di Sekitaran MK / Net

telusur.co.id – Aksi turun kejalan yang dilakukan pada hari ini, di sekitaran Mahkamah Konstitusi (MK) ternyata tidak mempunyai izin.

Hal tersebut diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/19).

“Nggak ada (izin). Kami dari Polres Jakpus nggak keluarkan izin,” kata Harry.

Bukan hanya hari ini, sejak kemarin dirinya mengaku juga tidak mengeluarkan atau memberikan izin untuk menggelar aksi. Namun, kata dia, para pengunjuk rasa tetap memenuhi Jalan Medan Merdeka Barat.

Menurut Harry, massa yang aksi mayoritas bukan dari wilayah DKI Jakarta. Hal itu diketahui ketika dirinya bersama Dandim menemui massa yang menggelar aksi kemarin, di Patung Kuda.

BACA JUGA :  KONSEP PERANG

“Saya datang bersama Dandim dan menanyakan karena ternyata beberapa kelompok masyarakat setiap hari gantian dan sebagian besar orang tersebut atau melaksanakan aksi bukan dari Jakarta. Ada yang dari Jabar Banten dan sebagainya,” kata dia.

Disampaikan Harry, bila nantinya terjadi hal yang tidak diinginkan, polisi akan melakukan tindakan tegas.

Diketahui, hari ini banyak aksi yang digelar di MK, lantaran MK akan memutuskan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo-Sandiaga. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini